Jual Bibit Pohon Dadap Merah,Kualitas Unggul

Dadap Merah adalah jenis pohon berbunga dengan warna merah yang indah dan bentuk kerucut. Pohon dadap biasanya ditanam di kebun rumah. Selain bunganya yang indah, pohon dadap juga dapat digunakan sebagai tempat berteduh.

Pohon ini memiliki ukuran batang rata-rata 10-25 cm. Manfaat lain dari pohon dadap merah adalah dedaunan, yang dikatakan dapat menyembuhkan malaria.

Jual Bibit Pohon Dadap Merah,Kualitas Unggul

Tanaman yang sering digunakan sebagai pagar hidup dan naungan memiliki banyak nama lain. Di bawah papap ayam, papap laut, dan ada papap lainnya.

Baca Juga: Tips Budidaya Pohon Jacaranda

Dadap sering digunakan sebagai pohon peneduh pada perkebunan kopi dan coklat atau sebagai tanaman merambat untuk lada, sirih, vanilla atau umbi ubi. Juga bagus untuk digunakan sebagai tiang pagar hidup. Dadap digunakan sebagai kaca depan di Pasifik.

Tanaman ini menghasilkan kayu ringan, lunak dan putih, yang bagus untuk membuat pelampung, pembungkus krat, cetakan dan mainan anak-anak. Kayu juga merupakan bahan pulp, tetapi tidak baik untuk digunakan sebagai kayu bakar karena banyak merokok.

Dadap secara alami tersebar di pantai dan daerah di belakangnya, terutama di dekat muara sungai.

Pohon ini tumbuh dengan baik di daerah basah dan semi kering, dengan curah hujan 800 – 1500 mm per tahun dan 5-6 bulan basah.

Dadap Merah telah ditanam untuk berbagai keperluan dan sering ditemukan mulai dari daerah pantai hingga ketinggian sekitar 1500 m di atas permukaan laut.

Meskipun dapat hidup dalam kondisi tanah yang berbeda, Dadap menyukai tanah yang dalam, sedikit berpasir, dan berdrainase baik. Dadap dapat tumbuh di tanah salin, tanah yang terendam secara berkala, dan tanah berkapur. PH tanah antara 4,5 dan 8,0.

Pohon dadap bukan termasuk spesies tanaman yang dilindungi, karena pohon dadap ditemukan di Indonesia yang tumbuh di hutan dan di beberapa perkebunan di alam liar.

Pohon dadap berukuran sedang dan sedikit berduri, dapat tumbuh hingga 20-25 meter dan diameter batang 80-100 cm. Distribusi, tentu saja, di pantai-pantai dan daerah sekitarnya, terutama di dekat muara sungai, sungai atau rawa.

Pohon dadap tumbuh dengan baik di daerah yang lembab dan setengah kering, dengan curah hujan 800-1500mm per tahun dan 5-6 bulan basah (hujan konsisten). Pohon itu sering ditemukan dari pantai ke dataran tinggi sekitar 1.300 m di atas permukaan laut. Meskipun Dadap dapat hidup di berbagai jenis tanah, ia lebih suka tanah yang dalam, sedikit berpasir, dan berdrainase baik.

Tahan terhadap tanah yang lembek, tanah liat, dan kapur. Keasaman tanah paling cocok untuk pertumbuhan pohon dadap antara 4,5-8,0 pH.

MANFAAT FASILITAS POHON:

Sejak zaman kuno, pohon dadap telah dikenal sebagai pohon obat tradisional dan sering ditanam sebagai pohon hias di taman dan sebagai pohon peneduh di taman dan di sepanjang jalan.

Daun dadap muda bisa dijadikan sayuran. Selain itu, daun muda juga efektif dalam meningkatkan ASI, tidur lebih baik dan memicu menstruasi.

Daun dadap rebus dapat digunakan sebagai kompres untuk meredakan radang sendi.

Kulit pohon dadap memiliki sifat seperti pencahar, pencahar urin, dan pengencer dahak.

Di Vietnam, daunnya digunakan untuk membungkus daging fermentasi.

Di Filipina, kulit kayu dan daunnya digunakan dalam pengobatan alternatif.

Daunnya dapat digunakan sebagai pakan ternak karena memiliki nilai gizi yang baik untuk sebagian besar hewan.

Bijinya mentah beracun dan sering digunakan untuk meracuni ikan (kalium).

BAGAIMANA GANDA / BUDAYA WAJAH BUDAYA:

Reproduksi pohon dadap dapat dilakukan melalui bibit atau stek batang.

Bibit – Benih yang akan ditabur harus direndam dalam air hangat pada suhu 80 ° C selama 10 menit, diikuti dengan air putih semalaman. Kemudian ditanam di pot atau polybag, tetapi bisa juga diletakkan langsung di tanah. Biji berkecambah dalam 8-10 hari. Jika masih mudah tumbuh cepat, jus ayah bisa mencapai ketinggian 30-50 cm dalam 8 minggu.

Stek batang – Potong batang dengan diameter 5 cm atau lebih sepanjang 2-3 meter. Kemudian biarkan selama sekitar satu hari sebelum tanam. Bahkan lebih baik bila ditanam di batang yang cukup kering untuk mencegah serangan jamur.

Jika steknya besar, misalnya berdiameter 15 cm, seharusnya sekitar satu minggu sebelum tanam (disimpan tegak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *